EFKAA.com

ditulis secara santai di kala office hour :)

[kuliner jogja] Nasi Koyor bu Parman sejak 1968

Nasi koyor…………

makanan apa sih itu ?? saya juga baru menemukan makanan ini baru baru saja, kurang lebih 1 bulan ini ( mei 2012 ) setelah ada seorang teman memasang pp dan update status di bbm nya. makanan ini tidak pernah saya dengar sebelom nya di kota jogjakarta, hal ini menjadikan saya tertarik untuk mencoba nya.

Koyor ternyata secara harafiah adalah urat sapi. Walaupun ndak masuk keluarga jerohan makan ini saya rasa juga perlu ekstra hati-hati terutama terhadap orang yang sudah memiliki pabrik minyak ( kolesterol )

Di waktu yang sudah dijanjikan berangkat lah kami ( saya dan teman saya yang mengetahui nya ) ke lokasi. Lokasi nya cukup lumayan jauh dari lokasi biasanya saya beredar, di kawasan brigjend katamso ( jogjatronik mall ) karena saya biasanya beroperasi di wilayah utara jogja.

Sampailah kami berdua ke TKP. sedikit bertanya – tanya kepada penjual, ternyata baru buka. warung ini bukan warung yang mewah, hanya kaki limaan saja . . . . ternyata buka dari jam 21.00 sampai 03.00 terkadang jam 04.00 jadi kalo ada yang kelelawar bisa cari nih warung . . . . .

Pesanlah kami menu standarnya . . . . nasi koyor dan sayur jipang serta sedikit sambal

nasi koyor

Asli ini enak tapi ya itu ndak boleh makan setiap saat . . . . .

Damage cost : nasi koyor ama air putih Rp 10.000

generasi ke 2 nasi koyor
suasana ketika menjualkan

temen2 nasi koyor

Teman-teman nasi koyor

Apabila ada rekan rekan yang mungkin “takut” akan koyor bisa ada alternative lain, nasi telur balado, tahu tempe, babat, iso ( yang 2 ini sama aja kolesterol nya )

Pokok nya maknyus deh . . . . . cobain deh temen – temen

Oh ya ternyata warung ini ternyata berdiri sejak 1968 oleh bu Parman, cuma sayang sekarang bu Parman nya sekarang sudah meninggal maret 2012, sekarang di teruskan oleh putri dan menantu nya.

NASI KOYOR Bu Parman – jogja

LOKASI : Jl Brigjend Katamso ( utara Purawisata )

Jam Operasional : 21.30 – 03.00 am

Damage cost : 10.000

Single Post Navigation

Leave a Reply

